Langkah-langkah Proposal "baik"

Dalam membuat sebuah proposal kita juga harus memperhatikan urutan atau langkah-langkah awal sebuah susunan proposal sehingga membentuk kesatuan proposal yang baik, benar, mudah dimengerti dan dipahami sepenerima proposal atau sasaran dari proposal tersebut.

Berikut adalah unsur-unsur apa saja yang wajib diperhatikan sebelum membuat proposal yang baik :
Hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum menulis sebuah proposal:
a. Mengerti akan tujuan dibuatnya proposal tersebut.
b. Mencari informasi umum mengenai materi yang akan anda tulis, dengan cara membaca majalah, buku, internet, atau surat kabar sehingga menambah pengetahuan anda.
c. Mengetahui detail pelaksanaan yang akan terjadi.
d. Mengetahui Karakter sasaran proposal atau penerima proposal anda anda apakah itu personal maupun kelompok.

Jika kita membuat sebuah proposal Bisnis kita juga perlu memperhatikan hal-hal kecil apapun disini kita akan melihat 2 buah tujuan dari proposal bisnis.
Proposal bisnis memiliki 2 buah tujuan, yaitu:
a. Sebagai pedoman dalam menjalankan bisnis sehingga arah dan tujuan yang diinginkan mempunyai jalur yang jelas dan pasti sehingga menarik bagi investor.
b. Sebagai alat untuk meyakinkan investor., dengan adanya proposal bisnis investor menjadi tahu apa tujuan di adakanya kegiatan bisnis tersebut karena sudah terperinci di dalam proposal bisnis anda, menjadikan investor mengetahui kegiatan-kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan dan menjadikan investor yakin.

0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang in my Blog

Ndy_shinichi@yahoo.com

Tentang Blog

Isi Blog ini tentang Tugas-tugas saya.. mudah-mudahan menjadi tambahan ilmu buat yang lainya... (^o ^)/