Jenis Proposal

Proposal adalah sebuah susunan suatu kegiatan yang disusun kedalam sebuah makalah sehingga memudahkan sipenerima permohonan melihat langkah-langkah atau urutan dari sebuah kegiatan dalam proposal.

Proposal dibagi menjadi 4 :

1.Proposal penelitian pengembangan

Pengembangan Kegiatan yang menghasilkan rancangan atau produk yang dapat dipakai untuk memecahkan masalah-masalah aktual. Dalam hal ini, kegiatan pengembangan ditekankan pada pemanfaatan teori-teori, konsep-konsep, prinsip-prinsip, atau temuan-temuan penelitian untuk memecahkan masalah yang dibahas.

2.Proposal penelitian kajian pustaka

Proposal ini dilaksanakan untuk memecahkan suatu masalah yang pada dasarnya terdapat pada kritis yang mendalam terhadap bahan-bahan pustaka yang relevan. Masalah semacam ini biasanya dilakukan dengan cara mengumpulkan data atau informasi dari berbagai sumber pustaka yang kemudian disajikan dengan cara baru dan atau untuk keperluan baru dengan maksud dan tujuan yang sama.

3.Proposal penelitian kualitatif

Penelitian kualitatif yang dimaksudkan untuk mengungkapkan gejala secara holistik-kontekstual melalui pengumpulan data dari latar alami atau pengalaman yang ada dengan memanfaatkan diri peneliti sebagai instrumen kunci. Penelitian kualitatif bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis dengan pendekatan induktif.

4.Proposal penelitian kuantitatif

Suatu penelitian yang pada dasarnya menggunakan pendekatan deduktif-induktif. Pendekatan ini berangkat dari suatu kerangka teori, gagasan para ahli, ataupun pemahaman peneliti berdasarkan pengalamannya, kemudian dikembangkan menjadi permasalahan-permasalahan beserta pemecahan-pemecahannya yang diajukan untuk memperoleh pembenaran (verifikasi) dalam bentuk dukungan data empiris di lapangan.

0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang in my Blog

Ndy_shinichi@yahoo.com

Tentang Blog

Isi Blog ini tentang Tugas-tugas saya.. mudah-mudahan menjadi tambahan ilmu buat yang lainya... (^o ^)/